Anggota TNI Gagalkan Penodongan dengan Airsoft Gun di Manggarai

Anggota TNI Gagalkan Penodongan dengan Airsoft Gun di Manggarai

Ambrosius Ardin - detikBali
Rabu, 18 Jan 2023 11:59 WIB
Airsoftgun yang digunakan J mengancam Rifkan Rifaiz di Reo, Kabupaten Manggarai, NTT.
Foto: Airsoftgun yang digunakan J mengancam Rifkan Rifaiz di Reo, Kabupaten Manggarai, NTT. (Istimewa)
Manggarai -

Warga Reo, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) digegerkan oleh aksi pengancaman menggunakan senjata jenis air softgun oleh J (26) terhadap Rifkan Rifaiz, Selasa (17/1/2023). Aksi pria asal Lingkungan Tanah putih, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok itu dihentikan oleh seorang anggota TNI yang datang mengamankannya. J kemudian diserahkan ke Polsek Reo.

"Yang bersangkutan diamankan oleh anggota TNI yang bertugas di Koramil 1612-07 Reo karena telah melakukan pengancaman menggunakan senjata jenis airsoft gun terhadap saudara Rifkan Rifaiz," jelas Kasubag Humas Polres Manggarai Ipda I Made Budiarsa, Rabu (18/1/2023).

Hasil pemeriksaan awal oleh Polsek Reo, J mengaku mendapatkan senjata itu dengan membelinya dari temannya di Perbakin Jakarta. Izin menyimpan dan membawa Air Sofgun dengan nomor 84 FS CHEETAH-Cal 9 Short tersebut itu berlaku hingga 7 November 2023.


"Jumlah peluru yang berada di dalam magasin sebanyak sembilan butir dan satu butir tersangkut di dalam senjata," jelas Made Budiarsa.

"Saat ini, senjata softgun, beserta magasin dan surat menyimpan dan membawa, diamankan di Polsek Reo guna dilakukan penyelidikan berkaitan dengan dugaan tindakan pengancaman," lanjut dia.

Belum diketahui penyebab J mengancam Rifkan. "Kasus pengancaman belum dilaporkan, makanya saya belum ada data kronologinya," pungkas Made Budiarsa.



Simak Video "Nasib Kapten TNI yang Todongkan Pistol di Tol Jagorawi"
[Gambas:Video 20detik]
(hsa/gsp)